Tips Sebelum Membeli Samsung Galaxy Note 8   Leave a comment

Samsung tidak pernah berhenti berinovasi dengan munculnya phablet anyar Samsung Galaxy Note 8 inch yang gosipnya akan muncul dalam 3 varian yaitu GT-N5100 (Wi-fi+3G), GT-N5110 (Wi-Fi saja) dan GT-5105 (Wi-Fi+3G+LTE).

Walaupun mempunyai varian berbeda tapi tetap jeroannya sama dengan layar 8-inch (1280×800 pixels), stylus pen, prosesor quad-core 1.6 GHz, RAM 2GB, kamera 5MP, Android 4.1 Jelly Bean, dan baterai 4600 mAh. Sekarang bagaimana cara membeli Galaxy Note 8 agar tidak kecewa? Berikut sedikit tips untuk anda.

  1. Karena dilengkapi slot microSD card, pastikan untuk membeli tipe class 10 atau UHS-1 dengan kecepatan transfer 10MB/s. Murah kok paling sekitar 150-200 ribu rupiah.
  2. Untuk testing layar ada dead pixel atau tidak dengan cara foto seterang-terangnya atau kalo bisa instal dari Play Store aplikasi test dead pixel. Nanti bakal ketahuan ada titik selain putih dilayar atau tidak. Begitu juga dengan warna hitam, cek apakah ada titik selain warna hitam atau tidak.
  3. Cek IMEI sama dengan yang ada dibox dengan yang di Galaxy Note dengan cara tekan *#06#
  4. Cek pen stylus dengan cropping gambar/foto
  5. Periksa kelancaran wi-fi ketika browsing dan juga ketika menggunakan 3G untuk paket data.
  6. Bisa cek semua berfungsi apa tidak dengan menekan *#0*# utk general test mode. Sangat berguna karena semua bakal dicek satu per satu tanpa ampun.

Selain itu ada juga loh kode rahasia yang lain, mau tau? Cek dibawah ya.

*#1234# (View SW Version PDA, CSC, MODEM)
*#0*# (General Test Mode) <=test ini berguna saat cek di awal pembelian.
*#12580*369# (SW & HW Info)
*#197328640# (Service Mode)
*#0228# (ADC Reading)
*#32489# (Ciphering Info)
*#232337# (Bluetooth Address)
*#232331# (Bluetooth Test Mode)
*#232338# (WLAN MAC Address)
*#232339# (WLAN Test Mode)
*#0842# (Vibra Motor Test Mode)
*#0782# (Real Time Clock Test)
*#0673# (Audio Test Mode)
*#2263# (RF Band Selection)
*#9090# (Diagnostic ConfiguratioN)
*#7284# (USB I2C Mode Control)
*#872564# (USB Logging Control)
*#0283# (Audio Loopback Control)
*#1575# (GPS Control Menu)
*#3214789650# (LBS Test Mode)
*#745# (RIL Dump Menu)
*#746# (Debug Dump Menu)
*#9900# (System Dump Mode)
*#44336# (Sofware Version Info)
*#7780# (Factory Reset)
*2767*3855# (Full Factory Reset)
*#0289# (Melody Test Mode)
*#03# (NAND Flash S/N)
*#0589# (Light Sensor Test Mode)
*#0588# (Proximity Sensor Test Mode)
*#273283*255*3282*# (Data Create Menu)
*#273283*255*663282*# (Data Create SD Card)
*#3282*727336*# (Data Usage Status)
*#7594# (Remap Shutdown to End Call TSK)
*#34971539# (Camera Firmware Update)
*#526# (WLAN Engineering Mode)
*#528# (WLAN Engineering Mode)
*#7412365# (Camera Firmware Menu)
*#07# (Test History)
*#3214789# (GCF Mode Status)
*#8736364# (OTA Update Menu)
*#301279# (HSDPA/HSUPA Control Menu)
*#7353# (Quick Test Menu)
*2767*4387264636# (Sellout SMS / PCODE view)
*#7465625# (View Phone Lock Status)
*7465625*638*# (Configure Network Lock MCC/MNC)
#7465625*638*# (Insert Network Lock Keycode)
*7465625*782*# (Configure Network Lock NSP)
#7465625*782*# (Insert Partitial Network Lock Keycode)
*7465625*77*# (Insert Network Lock Keycode SP)
#7465625*77*# (Insert Operator Lock Keycode)
*7465625*27*# (Insert Network Lock Keycode NSP/CP)
#7465625*27*# (Insert Content Provider Keycode)
*#272*imei#* Product code

Nah, kalo sudah puas baru dah Samsung Galaxy Note 8 bisa dibawa pulang. Jangan lupa dicharge ya baterainya. Eit..tunggu dulu, sebelum dicharge pake aja sampe baterainya tinggal 7-10% trus matiin dan dicharge sampe 100%. Dijamin dah baterai lebih awet!

Posted Desember 14, 2013 by tofan84 in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: